Ruangguru Membuat Orang Tua Tidak Khawatir Lagi

Namaku Rofiq. Kali ini aku ingin bercerita tentang kegiatan yang sering keluarga kami lakukan. Yaitu arisan keluarga yang memang rutin dilakukan setiap bulan. Tempat pelaksanaannya juga berpindah-pindah tergantung siapa yang dapat di bulan sebelumnya. Setiap hari sabtu di suatu bulan, aku dan keluarga selalu siap sedia untuk menjamu tamu. Karena rumahku yang sering menjadi tempat cadangan kala rumah lain berhalangan. Karena sifat orang tuaku yang tidak bisa menolak, jadi mau tidak mau hal seperti itu terjadi. Namun, lucunya keluarga kami tidak pernah merasa keberatan. Karena rumah kami memang berada di wilayah pertengahan antara keluarga-keluarga lainnya.

Pernah di satu bulan, rumah kami kedapatan giliran arisan. Kami tentu sudah siap dengan segala perlengkapan yang mesti disediakan. Setiap keluarga dari keturunan kakek yang berada di wilayah Jakarta datang. Begitupun saudara dari nenek, yang tak kalah banyak berdatangan ke rumahku. Semua datang dengan wajah riang gembira. Maklumlah, arisan ini sekaligus sarana mereka berekreasi melepas penat bagi setiap aktivitas yang mereka kerjakan. Ada yang sudah bekerja, masih kuliah, sekolah bahkan ada yang baru lahir. Semua berbaur dengan begitu indah dan perbincangan pun selalu terjadi. Mulai dari topik pilpres sampai ke menu makanan tiap hari. Tetapi, ada pemandangan berbeda kali ini. Tante Sarah terlihat tidak bersemangat dan murung. Ada apa ya kira-kira? Sepertinya aku harus menghampirinya dan menanyakan.

“Tante, kok ga ikut nimbrung sama yang lain?” Tanyaku sambil menatap wajahnya.

“Oh, gapapa kok, Fiq. Lagi ada pikiran yang mengganjal aja dan belum terselesaikan. Udah kamu gabung aja. Tante lagi mikir nih.” Kata tante sambil memegang hapenya dan sedang men-chat seseorang.

“Yah jangan gitu Tante. Kan ga bagus, yang lainnya pada senang, Tante begini sendiri. Oh iya, Sarah kok ga diajak Tan?” Tanyaku sambil makin ingin tahu.

“Iya nih Fiq, Si Sarah lagi ada tugas belajar sama temannya. Ini tante lagi nanyain, dia bisa kesini atau ga. Soalnya kan dia mau Tes UN + SBMPTN tahun depan. Dia gamau kalah sama temen-temennya. Jadi ada kelas belajar bareng gitu deh.”

“Wah sayang banget ya, karena itu jadi gabisa gabung bareng kita-kita.”

“Padahal udah aku bujuk-bujuk supaya kesini tuh Fiq. Sebetulnya dia sih mau, cuma dia kan orangnya gituuu… Terlalu paranoid kalo mau menghadapi sesuatu. Jadi apa-apa maunya terencana dengan baik.”

“Oh, jadi itu masalahnya Tan? Hehehe… Aku boleh kasih saran ga?”

“Oh kamu punya saran? Boleh banget atuhhh. Apa sarannya?”

“Gini tan. Udah pernah denger aplikasi Ruangguru belum? Yang bintangnya Iqbal (Dilan) ituuuu. Hehe”

“Tauu Iqbalnya aja sihh. Ruanggurunya masih belum familiar.”

“Nah, berarti Tante harus tahu sekarang. Ruangguru punya banyak fitur yang berangkat dari masalah-masalah kaya Tante dan Sarah ini. Dengan menggunakan teknologi yang mutakhir, Ruangguru dengan Ruangbelajar-nya punya cara untuk membantu setiap masalah dan keluhan siswa-siswa di Indonesia. Kemunculan smartphone, tidak selamanya menjadi negatif. Tergantung kita memandangnya, dalam hal ini. Ruangguru memanfaatkannya dengan hal yang positif. Karena dengan gawai tersebut, siswa dapat belajar secara mandiri dan bisa juga dibantu dengan banyak tutor berpengalaman. Media yang digunakan berupa bimbel online, video belajar, video belajar animasi, tips sukses ujian nasional, tips-tips sukses SBMPTN dan lain-lainnya.”

Tante dengan tatapan tertarik terus menyuruhku menjelaskan bagaimana aplikasi dari ruangguru khususnya ruangbelajar bekerja.

“Terus, masalah biaya bagaimana? Jujur kalo terlalu mahal Tante ga sanggup sih.”

“Tenang tante, pada produk ruangbelajar di ruangguru harganya lebih murah dibanding bimbel biasa. Variasi pelajaran yang diberikan juga amat beragam. Tidak hanya guru mengajar, melainkan juga animasi dan berbentuk misi-misi. Yang pastinya tidak membuat siswa menjadi bosen Tan. Dan yang pentingnya lagi ada materi GRATISSSSS serta ditambah dengan diskon 40% jika menggunakan kode referralTEMANBELAJAR’. Pokoknya ga bakalan nyesel deh Tan unduh aplikasi dan ambil produk yang ruangbelajar, kalau mau yang lain juga lebih bagus Tan. Nanti Sarah jadi ga khawatir menghadapi UN+SBMPTN.”

“Terus cara daftarnya gimana? Pasti ribet ya?”

“Sama sekali enggak Tan. Aku bilang gini karena aku juga udah unduh duluan. Jadi gausah khawatir. Tahap yang harus dilakukan itu:

1) Setelah Unduh aplikasi ruangguru. Tante tinggal ikuti instruksi aja, ga sampe 5 menit kok Tan daftarnya.    

2) Tante pilih tools “Pembelian” dan cari produk “ruangbelajar”.

3) Pilih paket mana yang sesuai dengan Sarah. Bisa juga dikombinasikan dengan paket yang lain.

4) Masukkan kode referral “TEMANBELAJAR” nanti disitu ada diskon sebesar 40%.

5) Pilih metode pembayaran yang mudah. (banyak banget kok Tan pilihannya)

6) Lakukan pembayaran deh,

Gampang kan, Tan?? Hehehe…”

Kulihat Tante sambil mengetik di smartphone-nya tentang poin-poin yang aku sampaikan tadi. Duh, si Tante ada-ada aja. Tinggal dipraktikkan juga. Ada-ada aja deh.

“Gimana Tan? Mau join jadi Squad Ruangguru gak? Hihihihi”

“Mantep juga saran kamu Fiq. Nanti Tante sampaikan ke Sarah. Pasti dia makin tenang dan ga khawatir lagi dengan adanya Ruangbelajar dari Ruangguru. Makasih banyak yaaa….”

“Tenang aja Tan, sekarang Tante jangan bingung lagi. Yuklah gabung dengan yang lainnya Tan. Silaturahmi kan ga setiap harii hehehe..”

Semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s